Laporan Magang DISDIKPORA

ABSTRAK

Perguruan tinggi sebagai institusi pendidikan memiliki peran yang sangat besar dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan daya saing bangsa. Agar peran strategis dan besar tersebut dapat dijalankan dengan baik, maka lulusan perguruan tinggi haruslah memiliki kualitas yang unggul.

Dalam masa ini, seorang mahasiswa bukan hanya dituntut berkompeten dalam bidang kajian ilmunya, tetapi juga dituntut untuk memiliki kompetensi yang holistik seperti: mandiri, mampu berkomunikasi, memiliki jejaring (networking) yang luas, mampu mengambil keputusan, peka terhadap perubahan dan perkembangan yang terjadi di dunia luar, dll.

Fakta yang terjadi menunjukkan bahwa mahasiswa dengan kualifikasi tersebut sulit ditemukan, untuk hal tersebut mka dibutuhkan sebuah program magang sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ilmu Pendidikan – Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja untuk memperoleh berbagai kompetensi holistik yang dibutuhkan setelah menyelesaikan pendidikan.

Dengan adanya magang, mahasiswa dapat mengasah ilmu dan melatih diri untuk menghadapi situasi kerja yaang sebenarnya. Dengan bermagang diharapkan nantinya mahasiswa dapat bersikap terampil, disiplin, tekun dan jujur serta mempunyai etos kerja yang tinggi tehadap pekerjaan yang dihadapinya.

selengkapnya :DOWNLOAD !


BAB I

BAB II

BAB III

Tinggalkan komentar